Angkasa Pura 2

Hadapi Angkutan Lebaran 1439 H/2018, Syahbandar Tanjung Priok Uji Petik 21 Kapal

DermagaSenin, 4 Juni 2018
IMG_20180531_170114

JAKARTA (beritatrans.com) – Menghadapi masa angkutan laut Lebaaran 1439 H/2018, Kantor Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta telah melakukan uji petik kelaiklautan armada kapal penumpang sebanyak 21 unit dari 26 kapal yang terdaftar.

Demikian disampaikan Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok Capt. Sudiono kepada beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Senin (4/5/2018).

Berdasarkan data dari Syahbandar, uji petik dilakukan sejak 17 April 2018 hingga 15 Mei 2018. Adapun kapal-kapal yang diuji petik adalah kapal milik PT Pelni sebanyak 8 unit yaitu KM Dorolonda, KM Nggapulu, KM Donbonsolo, KM Lawit, KM Umsini, KM Kelud, KM Ciremai, dan KM Gunung Dempo.

Kemudian kapal milik PT Bukit Merapin Nusantara Lines 3 unit yaitu KM Sawita, KM Salvia, dan KM Sakura Express. Kapal PT Atosim Lampung Pelayaran 3 unit yaitu KM Mutiara I, KM Mutiara Barat, dan KM Mutiara Sentosa II. Kapal PT Buana Putra Perkasa 1 unit yaitu KM Tunas Wisesa 06. Kapal PT Seabreez Indonesia 1 unit yaitu KM Bidadari Express. Kapal PT Seabreez Indonesia Haryoseno 2 unit yaitu dan KM Kahyangan Express dan KM Ocean Pearl. Kapal PT Buana Bintang Samudra 1 unit yaitu KM Putri Island 2. Kapal PT Global Eka Buana 2 unit yaitu KM Pulau Ayer I dan KM Pulau Ayer II.

Sedangkan 5 kapal lainnya yang juga terdaftar di Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok tidak diuji petik karena ada yang sedang dock dan pindah lintasan. Kapal yang dock adalah milik PT Atosim Lampung Pelayaran 1 unit yaitu KM Mutiara Sentosa III dan kapal milik PT Bukit Merapin Nusantara Lines 1 unit yaitu KM KM Star Belitung. Sedangkan kapal yang pindah lintasa adalah kapal milik PT Atosim Lampung Pelayaran 1 unit yaitu KM Mutiara Persada, kapal milik PT Buana Putra Perkasa 1 unit yaitu KM Tunas Wisesa 08, dan KM Putri Island I yang pemiliknya tidak tertera dalam laporan. (aliy)