Angkasa Pura 2

Sugihardjo: Hasil Survei Online Penelitian Transportasi Dapat Dikembangkan

LitbangSenin, 4 Juni 2018
IMG20180604103338

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Hasil survei online melalui media sosial jelang angkutan Lebaran (angleb) menurut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Sugihardjo, dapat dikembangkan dengan penelitian lebih lanjut.

“Saat melakukan survei Potensi Pemudik, kami melibatkan pengguna smartphone dan bisa dipastikan rata-rata tingkat pendidikannya mumpuni untuk mengisi survei,” jelas Sugihardjo yang akrab disapa Jojo di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Survei yang dilaksanakan yakni melibatkan aplikasi yakni 76% dari Whatsapp, 14% dari Website Kemenhub, 2% dari Facebook, 2% dari Line, 1% dari Instagram, dan 5% dari sumber lainnya.

Disebutkannya, respon masyarakat dalam survei cukup baik dan positif, untuk memberikan masukan bagi Balitbanghub pada penelitian jelang angleb.

“Kami juga sangat apresiasi, lantaran dari target responden 2.000, justru melampaui batas yakni 6.115 dan yang menyelesaikan survei mencapai 4.075 responden,” kata dia.

Adapun ruang lingkup survei diantaranya adalah jumlah dan karakteristik pemudik, waktu mudik dan balik, trip chaining (rangkaian penggunaan moda), asal tujuan pemudik, pemilihan moda, jalur mudik, dan biaya mudik. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari