Angkasa Pura 2

Taruna STPI Siap Bantu Pokso Angkutan Lebaran di Bandara Soetta dan Halim Jakarta

Bandara SDMSelasa, 5 Juni 2018
Suyatmo STPI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Banten siap menurunkan taruna-taruninya untuk membantu kelancaran dan pelayanan masyarakat di Posko Angkutan Lebaran 2018/ 1439 H.

“Seperti bisanya, taruna STPI akan diperbantukan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta,” kata Kepala BAAK STPI Suyatmo, S.SIT, MM menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Dikatakan, mereka akan siap membantu di Posko Lebaran mulai H-7 atau setelah pembukaan Psoko Angkytan Lebaran Terpadu 2018 di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta.

Paea taruna STPI itu akan ikut jaga di Posko Angkutan Lebaran dari H-7 sampai H+7 Lebaran. Taruna yang diperbantukan itu kebanyakan mereka yang berasal dari Jabodetabek.

“Tapi bisa juga dari daerah lain dan tidak pulang kampung selama libur Lebaran 2018,” jelas Suyatmo.

Penugasan taruna untuk membantu pelayanan masyarakat selama angkutan Lebaran, menurut Suyatmo, sudah dilakukan sejak lama. “Taruna STPI selalu aktif membantu masyarakat termasuk saat peak season Lebaran tahun 2018 ini,” papar alumni STPI itu.

Civitas academika STPI bukan kelompok orang eksklusif dan tidak membaur dengan masyarakat. Tapi mereka dilatih dan dibiasakan membantu dan melayani masyarakat termasuk saat musim mudik Lebaran.(helmi)