Angkasa Pura 2

Ikut Transhub Challenge Banyak Untungnya

LitbangRabu, 6 Juni 2018
IMG-20180605-WA0082

IMG-20180605-WA0084

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengajak berbagai kalangan untuk mengikuti lomba Transhub Challenge.

Kategori peserta Transhub Challenge menurutnya adalah umum dan mahasiswa, dengan total hadiah 200 juta. Pendaftarannya telah dibuka sejak awal Mei 2018 dan masih ditunggu hingga pertengahan Juli mendatang.

“Selain hadiah berupa uang tunai, keuntungan yang didapatkan untuk finalis antara lain kesempatan mendapatkan proyek B2B dari pelaku transportasi, kesempatan diinvestasikan oleh inkubator/perusahaan transportasi, dan kesempatan untuk dipublikasikan,” jelas Sugihardjo di sela Sosialisasi Transhub Challenge di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Transhub Challenge memberikan peluang mayarakat luas untuk menunjukkan kemampuan berinovasi di era digital sekarang ini.

Selain pelaksanaan Transhub Challenge, pada kesempatan itu, untuk meningkatkan kualitas penelitian, pihaknya menyampaikan bahwa selama ini telah memiliki kerja sama dengan Unhas dalam hal penelitian.

“Diantaranya adalah kerja sama dalam melakukan survei studi masterplan pelabuhan laut, sungai, dan danau, serta penelitian terkait dengan evaluasi trayek Tol Laut,” katanya.

Sugihardjo dan rombongan diantaranya Kabag Kepegawaian Balitbanghub Rosita Rosinaga, meninjau kampus Unhas bersama tuan rumah. (omy)