Angkasa Pura 2

Program Kerja Prioritas Kemenhub 2019, Ini Rinciannya

Menhub paguu

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Prioritas utama pembangunan infrastruktur transportasi di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun 2019 akan diarahkan untuk pembangunan guna pencapaian target RPJMN 2015 -2019 dan Renstra K/L khususnya untuk Kegiatan yang belum mencapai target 2019.

Direktif/Penugasan Presiden dan Arahan Rapat Terbatas; Proyek Strategis Nasional (Sesuai dengan Perpres No. 58 Tahun 2017); Lanjutan Penyelesaian Proyek Prioritas Nasional Tahun 2018; Pembangunan di Daerah Terdepan, Tertinggal dan Terluar Indonesia.

Aspirasi dari masyarakat dan mendukung program kerakyatan; dan Pembangunan infrastruktur yang dalam tahap penyelesaian (KDP) serta pendanaan pembangunan yang bersumber dari anggaran selain rupiah murni.

Untuk Prioritas Khusus anggaran akan diarahkan kepada percepatan pembangunan sarana dan prasarana baru untuk dukungan terhadap Asmat, dukungan terhadap Rencana Aksi Nasional Pengelolaan Terpadu Taman Nasional dan Kawasan Konservasi Perairan antara lain TNKM (Taman Nasional Kayan Mentarang), Ekstension Tol Laut (subsidi angkutan barang perintis) serta Revitalisasi Angkutan Perkotaan.(helmi)