Angkasa Pura 2

Bantu Dorong Mobil Mogok di Tol Cikampek, Dirbinkes: Siapkan Kondisi Prima Kendaraan

Another News KoridorJumat, 8 Juni 2018
IMG-20180608-WA0045

IMG-20180608-WA0044

CIBITUNG (BeritaTrans.com) – Menemukan mobil mogok di tengah kepadatan lalu lintas di KM 21-22 Tol Cikampek, Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Ahmas Yani yang tengah melakukan pantauan arus mudik, turut membantu mendorong menuju bahu jalan untuk menghidupkan mesin.

Saat dibuka kap mobilnya, menurut Yani, ditemukan bahwa air radiator dalam keadaan kosong kehabisan dan dia membantu mengisi dengan memberikan air mineral kepada pengemudi.

“Mobil tersebut rencananya mudik ke Cilacap tetapi lupa mengecek air radiator. Untuknya harus dipastikan kepada seluruh pengendara agar selalu periksa kesiapan kendaraan, pastikan kendaraan dalam kondisi prima,” ujar Yani di Cibitung, Jumat (8/6/2018) malam.

IMG-20180608-WA0043

Sesuai pengarahan dari Dirjen Hubdat kepada seluruh petugas Kemenhub dalam posko mudik Lebaran 2018, dikatakannya, salah satu tugasnya adalah membantu pengguna jalan yang kendaraannya mogok atau butuh bantuan lain.

Yani sendiri tengah melakukan pemantauan dan hendak ke di pintu tol Cikarang Utama mendampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

“Kondisi jalan tol saat ini sudah mulai padat namun belum terlalu signifikan, kami harap seluruh pengendara benar-benar mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin untuk keselamatan bertransportasi dan terhindar dari kendala selama perjalanan,” pungkas dia. (omy)

loading...