Angkasa Pura 2

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik 2018 Terjadi Malam Nanti

Dermaga KoridorSabtu, 9 Juni 2018
image2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono memprediksikab puncak arus mudik Lebaran tahun 2018 Alan terjadi pada malam ini (9/6/2018).

“Tahun ini diprediksi akan ada beberapa puncak-puncak arus mudik. Hasil survey, hari ini salah satu puncak arus mudik dan juga nanti sekitar 2-3 hari sebelum hari raya juga akan terjadi lonjakan,” ujar Sekjen Djoko Di Solange Monas Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Sampai Sabtu pagi, Arus kendaraan yang mudik untuk Lebaran tujuan Sumatera dan beberapa kota Di Jawa terpantau masih aman dan lancar. Belinda Ada lonjakan kendaraan yang signifikan sehingga visa dilayani dengan bail.

“Dengan adanya waktu libur Lebaran 2018 yang cukup panjang, saya harap masyarakat dapat memilih waktu untuk mudik agar perjalanan nyaman,” tambah Djoko.

Djoko juga mengatakan Kemenhub telah melakukan antisipasi dengan melakukan berbagai peningkatan dan penambahan baik sarana maupun prasarana untuk menciptakan mudik yang selamat, aman dan nyaman.

“Insya Allah mudik tahun ini lebih baik dari tahun 2017,” tutup Djoko.(helmi)