Angkasa Pura 2

MENHUB APRESIASI PENYELENGGARAN MUDIK RAMAH ANAK DAN DISABILITAS

Ekonomi & Bisnis KoridorSabtu, 9 Juni 2018
WhatsApp Image 2018-06-09 at 12.34.49

WhatsApp Image 2018-06-09 at 12.34.50

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas Mudik Ramah Anak dan Disabilitas (MRAD) yang dimotori oleh Satgas Perlindungan Anak bersama Bank Syariah Mandiri, Sabtu (9/6/2018) bertempat di Bank Syariah Mandiri, Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini Menhub Budi mengapresiasi penyelenggaraan mudik bagi para penyandang disabilitas.

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan mudik untuk saudara-saudara kita ini. Saya juga minta maaf kepada bapak-ibu kalau selama ini belum maksimal,” ujar Menhub 

Menhub Budi juga berkomitmen untuk melakukan pengadaan mudik yang ramah bagi anak dan penyandang disabilitas yang lebih banyak dan akan memperluas tujuan mudik hingga Sumatera.  

“Saya berkomitmen untuk melakukan pengadaan yang lebih banyak dan beberapa tujuan termasuk saudara saya yang dari Sumatera. Anda-anda memiliki hak yang sama di antara yang lainnya,” tambah Menhub.

Menteri Perhubungan juga berharap agar kedepan akan semakin banyak pihak-pihak yang melakukan kegiatan serupa untuk membantu penyandang disabilitas.

“Saya mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk melakukan kegiatan yang lebih dibutuhkan oleh saudara kita,”

Mudik Ramah Anak dan Disabilitas yang diselenggarakan dalam tahun ketiga ini memberangkatkan sekitar 1250 orang dengan menggunakan 23 bis dan 3 bis khusus penyandang disabilitas. Bus ini akan memberangkatkan peserta mudik ke kota-kota besar di Pulau Jawa.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Utama Bank Syariah Mandiri beserta Direktur Rehabilitasi Sosial Anak dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial.(helmi)