Angkasa Pura 2

Bulan Ramadhan, Rikwanto: Nitizens Banyak Share Tausiyah dan Info Mudik

Aksi Polisi KoridorMinggu, 10 Juni 2018
IMG-20180610-WA0000

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Frekruensi pengiriman atau share berita  melalui media sosial (medsos) seperti face book, tweeter, instagram, telegram dan lainnya tetap tinggi di bulan Ramadhan 2018/ 1439  H tetap tinggi.

“Cuma konten yang dikirim atau dishare sedikit berubah. Yang cukup dominan  nitizen men-share mengenai tausiyah Ramadhan, info mudik, kuliner dan lainnya,” kata Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen  Pol Rikwanto saat dikonfirmadi BeritaTrans.com di Bandung, kemarin.

Sementara, lanjut dia,  konten terkait hal-hal yang hoax, hate speech dan hal-hal negatif lainnya banyak berkurang.

Disebutkan,  pengaruh dan semangat  Ramadhan dalam aktivitas di media sosial (medsos). Banyak nitizens membagikan kontens positif dan banyak dibutuhkan masyarakat saat ini dan ke depan.

Mabes Polri khususnya Biro Multimedia terus memantau, menganalisis dan berusaha mengelola aktivitas warga di dunia maya dengan baik agar tetap berada di koridor yang baik sesuai aturan UU.

“Medsos ini membawa harapan dan angin segar dalam tata kehidupan mendatang. Tapi harus tetap waspada, bagaimana medsos ini tetap digunakan dengan,” jelas Rikwanto.

Bawa Aura Positif

Aura positif dalam bermedsos di bulan Ramadhan, harap Rikwanto,  semoga  bisa berlanjut pada bulan berikutnya. Dengan begitu  medsos tak berdampak terlalu negatif ke masyarakat.

Medsos dan juga produk IT lainnya jika tak dikelola dengan baik bisa berdampak negatif.  Bukan  tak mungkin bisa mengarah pada perpecahan bangsa dan negeri ini.

“Beberapa  kasus kerusuhan dan konflik sosial di masyarakat di Tanah Air selalu diawali dengan merebaknya  konten negatif di medsos. Akibatnya bisa sangat negatif jika tak bisa dikendalikan,” tandas Rikwanto.(helmi)