Angkasa Pura 2

Timor Leste akan Kembali Kirim Siswa Belajar di STPI Curug

SDMMinggu, 10 Juni 2018
Siswa TimorLeste1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam 2-3 bulan ke depan, Pemerintahan Timor Leste akan kembali mengirimkan siswa untuk dididik di STPI Curug. Mereka akan menjadi siswa diklat tahap kedua asal negeri tersebut.

“Rencananya dalam tahun ini, rencana pengiriman siswa asal Timor Leste akan direalisasikan,” kata Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, M.AP, MM di Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, kemarin sebanyak 16 siswa asal Timor Leste sudah menyelesaikan program diklat di STPI Curug. Penutupa diklat dilakukan oleh kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc didampingi Ketua STPI Capt. Noviyanto Widadi.

Sampai awal Juni 2018, sudah puluhan siswa asal Timor Leste menyelesaikan diklat di STPI. Mereka mengambil berbagai jenis diklat, sesuai kebutuhan SDM penerbangan di negara tersebut.

Timor Leste kini tengah membangun industri penerbangan termasuk bandara yang makin ebsar dan representatif. Implikasinya, negeri ini membutuhkan banyak SDM profesional di bidang penerbangan.

“Pemerintah Timor Leste sudah menjalin kerja sama bidang diklat penerbangan dengan STPI Curug. Timor Leste, secara bertahap akan mengirimkan putra terbaiknya untuk belajar di STPI dan selanjutnya akan mengisi formasi kebutuhan SDM di bidang penerbangan,” tegas capt. Novy.(helmi)

loading...