Angkasa Pura 2

Urai Kepadatan di Rest Area Km 39, Polri Berlakukan Contraflow di Tol Japek

Aksi Polisi KoridorMinggu, 10 Juni 2018
images-10

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sistem  contra flow atau  -jalur melawab arah- diberlakukan  di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek)  mulai dari kilometer (km) 35 hingga km 47 pada Minggu (10/6/2018).

Kebijakan diskresi Kepolisian itu diambil  setelah membahas dan menganalisa kondisi di lapangan bersama Polri, Jasa Marga, BPTJ, Dishub dan lainnya.

Sistem ini diberlakukan untuk mengurai kepadatan jelang rest area di kilometer 39 ruas tol Japek arah ke Cikampek, Bandung bahkan ke Jawa Tengah.

“Pemberlakuan contra flow  merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contra flow Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu,” ujar Media Relations Manager PT Jasa Marga, Herald Galingga dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Adapun sistem contra flow tersebut, lanjut Herald mulai diberlakukan sejak pukul 11.15 WIB di KM 35 hingga KM 47 Tol Cikampek.

Herald menambahkan, saat ini kondisi arus lalu lintas di Tol Cikampek terpantau padat. Kepadatan itu terjadi imbas dari antrean kendaraan yang hendak ke rest area 39.

“Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” kata Herald.

Jasa Marga, sebagai operator jalan tol Japek mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandas Herald.(helmi)