Angkasa Pura 2

KNKT Sosialisasikan Keselamatan Transportasi di Terminal dan Awak Angkutan

KoridorSenin, 11 Juni 2018
KNKT Sosialisasi di Pulogebang

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sebagai Koordinator Bidang Keselamatan dalam Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018 (1439 H) mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan transportasi di berbagai terminal di Tanah Air.

Salah satu tempat sosialisasi keselamatan oleh KNT dilakukan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada tanggal 22 Mei 2018.

Sasaran sosialisasi ini adalah perusahaan-perusahaan bus AKAP dan AKDP beserta awak kru mereka. Sosialisasi Keselamatan Transportasi kali ini mengambil tema “Kelaikan Kendaraan, Jam Kerja dan Tempat Istirahat Pengemudi pada Angkutan Lebaran Tahun 2018”.

Kegiatan sosilasisasi keseamatan ini merupakan hasil kerjasama antara KNKT, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat), Kementerian Perhubungan.

Keta KNKT dr. Ir. Sorjanto Tjahjono mengatakan, Sosialisasi Keselamatan Transportasi tersebut dalam Menyambut Musim Mudik Lebaran 2018.

KNKT bersama pemangku kepentingan lainnya komit mewujudkan pelaksanaan angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

“Jika ada kendaraan yang tal laik jalan, maka direkoemndasikan untuk tidak diooerasikan untuk mengangkut penumpang umum, termasuk untuk mudik gratis pada Lebaran 2018,” tandas Soerjanto.(helmi)

loading...