Angkasa Pura 2

ASDP Beri Pelayanan dan Fasilitas Prima di Kapal dan Pelabuban

Dermaga KoridorSelasa, 12 Juni 2018
20130731_arus-penumpang-pelabuhan-merak_2422

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan, ASDP telah melakukan berbagai persiapan dan langkah antisipasi demi memberikan pengalaman yang berkesan saat menikmati layanan penyeberangan ASDP.

Adapun kesiapan fasilitas umum di terminal penumpang yang tersedia seperti klinik, ruang menyusui, arena bermain anak, toilet bersih, anjungan terminal penumpang yang nyaman, mushola, hingga area parkir.

Pemudik kapal ferry dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas pendukung di pelabuhan selama melakukan perjalanan mudik. “Tidak perlu khawatir, kami telah menambah sejumlah fasilitas pendukung layanan bagi pengguna jasa di pelabuhan yang dibutuhkan selama mudik.

“Mulai dari toilet bersih di Pelabuhan Merak, kini kami siapkan 100 unit, 20 unit diantaranya portable toilet yang dapat diakses di sejumlah titik pelabuhan,” ujar Imelda.

Selain toilet, ASDP juga menyiapkan fasilitas keselamatan dan keamanan diantaranya mobil ambulance 3 unit, perahu karet 3 unit, mobil derek 1 unit, damkar 1 unit, dan shuttle bus berjumlah 6 unit.

Bagi pengguna jasa yang ingin beribadah, lanjutnya, di Merak telah tersedia 6 unit musholah dan 1 masjid. Bahkan, di Pelabuhan Merak juga telah disiapkan layanan kesehatan yakni 5 unit klinik umum, 1 unit klinik gigi dan ruang menyusui.

Makanan Ringan dan Takjil

Selama layanan Angkutan Lebaran, PT ASDP juga memberikan makanan ringan, masker hingga takjil kepada pengguna jasa secara gratis di atas kapal ASDP.

ASDP juga memberikan mainan balon tepuk bagi penumpang anak-anak di atas kapal. Tidak lupa juga ASDP memberikan gimmick berupa topi dan kaos untuk 1000 pembeli tikeg online yang melakukan check in di pukul 09.00-16.00.

PT ASDP kembali mengimbau pengguna jasa ferry menempuh perjalanan di pagi dan siang hari agar tidak mengalami kepadatan di malam hari.

“Kami berharap pemudik dapat menikmati perjalanan yang lancar dan nyaman, dan tidak terjebak dalam kemacetan yang signifikan saat puncak arus mudik maupun balik” tutur Imelda.(helmi)