Angkasa Pura 2

Ke Makassar, Kepala BPSDMP Kunjungi Terminal, Pelabuhan dan Kampus Transportasi

Dermaga Koridor SDMRabu, 13 Juni 2018
WhatsApp Image 2018-06-13 at 20.54.00

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Umiyatun Hayati Triastuti, berkunjung ke Terminal Malangkeri Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selanjutnya ke Pelabuhan Soekarno-Hatta dan Kampus BPSDMP di Makassar Sulawesi Selatan, Selasa (12/6/2018) kemarin.

Hayati didampingi dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Sulawesi Selatan Barat, Benny Nurdin Yusuf, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Muhammad Mario. Mereka mengecek kesiapan angkutan umum yang akan memberangkatkan penumpang ke Bantaeng.

Selanjutnya, pada kunjungan ke Pelabuhan Soekarno Hatta dan Terminal Jembatan Timbang, keadaan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018 terpantau lancar.

Pada pelabuhan Soekarno Hatta, terpantau terjadinya penumpukan penumpang pada terminal, sehingga Hayati menyarankan kepada petugas untuk dapat mengarahkan penumpang agar para penumpang dapat lebih nyaman.

“Saya melihat banyak penumpang menumpuk di lantai atas sehingga menjadi kurang nyaman. Untuk kedepannya, petugas harus bisa mengarahkan penumpang. Dan kita juga perlu menyediakan angkutan lanjutan setelah penumpang keluar dari Terminal penumpang”, jelas Hayati.

Dalam kunjungannya, Hayati memberi perhatian besar kepada penumpang anak-anak. Hayati menghimbau agar para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang anak-anak tersebut sehingga merasa nyaman dalam perjalanan.

Pada posko angkutan lebaran tahun ini BPSDM Perhubungan juga melaksanakan dukungan pada Angkutan Lebaran 2018, dengan melibatkan taruna sekolah transportasi dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, khususnya di Makassar, para taruna dari Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Selain itu juga Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong yang melaksanakan posko di Pelabuhan, serta para taruna Akademi Teknik dan Pelayaran (ATKP) Makassar yang melaksanakan posko di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.(helmi)

loading...