Angkasa Pura 2

Kunker ke Jatim, Djoko Akui Ada Peningkatan Pelayanan Seluruh Matra

Bandara Dermaga Emplasemen KoridorRabu, 13 Juni 2018
images

SIDOARJO (BeritaTrans.com) – Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan adanya peningkatan kualitas pelayanan di semua sektor transportasi baik darat, laut, udara dan kereta api. Peningkatan kualitas pelayanan ini membuat para pemudik puas dengan kinerja pemerintah. Demikian disampaikan Djoko usai melakukan rapat monitoring dan evaluasi di Kantor Otoritas Bandara Wilayah III di Sidoarjo, pada Selasa (12/6/2018).

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi sampai hari ini Alhamdulillah semua dalam keadaan terkendali dan lancar. Satu hal yang perlu kita catat adalah terjadi satu peningkatan kualitas layanan yang luar biasa.”

“Kalau kita mendengar dari para pemudik mereka mengatakan wow. Ini merupakan hasil kerja semua pihak yang terlibat dan kami dari Kementerian Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat,” jelas Sesjen Djoko.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko menjelaskan sampai dengan hari ini (12/6) pada sektor udara telah terjadi penurunan penumpang dibandingkan Sabtu lalu (9/6). Namun Djoko meminta jajarannya untuk tetap memonitor jumlah penumpang sampai dengan hari H lebaran.

“Pada sektor penerbangan pada pada hari ini sudah ada penurunan dibandingkan pada hari Sabtu. Dari data terlihat bahwa hari Sabtu kemarin itu adalah salah satu puncak atau peningkatan dibandingkan hari-hari lainnya. Dan kita masih terus memonitor sampai hari H nanti. Semoga semuanya masih bisa dikendalikan. Walaupun dari hasil survey ada kecenderungan adanya peningkatan,” terang Djoko.

Selain itu pada sektor perhubungan laut, Djoko mengatakan angkutan laut masih dalam kondisi yang terkendali dan lancar meskipun bergantung pada jadwal keberangkatan dan kedatangan kapal.

“Untuk laut memang bergantung dengan jadwal keberangkatan atau kedatangan kapal karena kapal tidak seperti pesawat terbang yang bisa berangkat setiap waktu, mereka ada jadwal-jadwalnya. Namun sampai dengan hari ini Alhamdulillah bisa ditangani tanpa perlu ada suatu perbantuan yang memang sudah kita siapkan,” urai Djoko.(helmi)

loading...