Angkasa Pura 2

Moda Darat Aman, Djoko Minta KAI Siasati Lonjakan Penumpang

Emplasemen KoridorRabu, 13 Juni 2018
IMG-20180613-WA0000

SURABAYA (beritatrans.com)- Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djokovic Sasono Mengatakan, pada sektor angkutan darat dilaporkan kondisiaman dan terkendali walaupun terjadi peningkatan tetapi semuanya bisa ditangani.

Dari hasi monitoring di lapangan serta laporan ke Posko Angkutan Lebaran 2018 semua Dylan keadaan lancar, Amanda dan terkendali. “Beberapa Ruas jalan masih Ada kepadatan tapi bisa dilayani dan dikelola dengan baik, ” kata Djoko Sasono di Surabaya, kemarin.

Sedangkan pada angkutan kereta api, Djoko mengungkapkan adanya penambahan kereta ataupun rangkaian yang dilakukan pihak KAI untuk mensiasati lonjakan penumpang yang akan mudik. Namun hal tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Djoko juga mengimbau semua pihak agat tetap waspada dan selalu memperhatikan hal-hal secara detail terkait pelayanan penumpang.

Terms Waspada

Kami juga menyampaikan kepada semua yang terlibat agar terus waspada, tidak boleh lengah dan memperhatikan hal-hal yang detail khususnya terkait dengan pelayanan, seperti terkait dengan kebersihan.”

“Juga tentang masalah-masalah penanganan calon penumpang baik itu sebelum berangkat atau yang sudah berada di tempat pemberangkatan maupun juga di kendaraan harus ditangani bahkan diberantas habit, ” tutup Djoko.

Turut hadir dalam monitoring dan evaluasi diantaranya Kepala Otoritas Bandara Wil.III Dadun Kohar, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Herwanto, Kepala Distrik Navigasi Kelas 1 Surabaya Abdul Azis, Kepala BPTD Jawa Timur Ahmadi Z.B, Kepala Balai Kereta Api Jawa Timur Nur Setiawan. (Helmi)