Angkasa Pura 2

H-1 Lebaran Masih Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Gayatri Tulungagung

KoridorKamis, 14 Juni 2018
IMG-20180613-WA0002

TULUNGAGUNG (BeritaTrans.com) – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono memprediksikan masih adanya lonjakan penumpang baik yang datang maupun berangkat mudik pada H-1 Lebaran di Terminal Gayatri Tulungagung.

“Tadi dilaporkan ada peningkatan jumlah bus maupun jumlah penumpang di terminal ini. Yang menarik bahwa diperkirakan pada H-1, akan ada lagi peningkatan pada bus maupun penumpang yang datang maupun yang akan mudik,” ujar Sesjen Kemenbhub Djoko Sasono usai melakukan peninjauan di Terminal Tipe A Gayatri Tulungagung, Rabu (13/6/2018).

Untuk itu Sesjen Djoko mengimbau petugas terminal untuk siap siaga mengarahkan penumpang yang datang maupun yang akan pergi. Hal ini untuk menghindari terjadi penumpukan penumpang di terminal tersebut.

“Dengan demikian perlu kewaspadaan bagi teman-teman yang bertugas sehingga nanti semua penumpang bisa tertangani dengan baik. Yang penting adalah bagaimana mengarahkan mereka yang sudah sampai disini bisa segera dipompa keluar dengan angkutan umum supaya tidak menumpuk di terminal,” urai Sesjen Djoko.

Dalam kunjungannya, Sesjen Djoko menilai Terminal Gayatri Tulungagung patut dijadikan contoh karena terminal tersebut terlihat rapi, bersih dan mempunyai tata kelola yang bagus.

Dalam kunjungannya, Sesjen Djoko selalu mengingatkan pentingnya melakukan rampcheck pada kendaraan.

“Kita sangat memperhatikan aspek keselamatan dan salah satu caranya adalah melakukan rampcheck. Sebenarnya rampcheck tidak satu atau dua kendaraan tapi semua kendaraan harusnya dilakukan pengecekkan kelaikan,” terang Sesjen Djoko.

Lebih lanjut, hal penting kedua adalah pengemudi. Djoko menjelaskan kondisi pengemudi harus diperhatikan. “Yang kedua terkait pengemudi. Pengemudi harus diingatkan agar mengendarai kendaraan dengan hati-hati, patuhi rambu-rambu yang berlaku, dan istirahat jika merasa kelelahan,” tandas Sesjen Djoko.(helmi)