Angkasa Pura 2

Maskapai Penerbangan Diminta Penuhi Slot Time yang Telah Dipesan

Bandara KokpitKamis, 14 Juni 2018
images (6)

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan diminta memenuhi slot time yang telah mereka pesan. Demikian disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso saat meninjau JATSC (Jakarta Air Traffic Service Center), Airnav Indonesia di Kawasan Perkantoran Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kamis (14/6/2018).

Dalam tinjauan kerja menjelang lebaran tersebut, Agus didampingi oleh Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan dan Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi Airnav Indonesia.

Dirjen Agus mengatakan, keselamatan penerbangan merupakan hal vital bagi dunia penerbangan, seperti hal nya pekerjaan seorang Air Traffic Controller (ATC) yang mengontrol lalu lintas pergerakan pesawat.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh petugas navigasi penerbangan yang selalu setia dan semangat Dan Berkarya Dalam Sunyi dalam memandu lalu lintas penerbangan,” ujar Agus.

Agus juga menghimbau kepada masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri untuk bijaksana dalam melakukan kegiatan pelepasan balon udara sehingga kegiatan hiburan tersebut dapat dinikmati tanpa menganggu keselamatan penerbangan.

“Kegiatan pelepasan balon udara dapat dilakukan dengan cara menambatkan balon udara, sehingga tidak terbang bebas dan tidak menganggu lalu lintas penerbangan terutama di koridor penerbangan Jakarta-Surabaya yang merupakan koridor tersibuk ketiga di dunia,” imbau Agus.

Selain itu Agus juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia pada unumnya untuk turut serta menjaga keselamatan penerbangan Indonesia, dimana saat ini nilai keselamatan penerbangan Indonesia berada di atas rata-rata dunia. (aliy)

KEPALA BAGIAN KERJASAMA DAN HUMAS DIREKTORAT JENDERAL PERHUBUNGAN UDARA

SIGIT WIDODO