Angkasa Pura 2

Jembatan Kali Kuto Dioperasikan, Arus Balik Lebaran 2018 Makin Lancar

KoridorMinggu, 17 Juni 2018
IMG-20180617-WA0014

IMG-20180617-WA0012

SALATIGA (BeritaTrans.com) -  Jemabatan Kali Kuto, Kendal,  Jawa Tengah susah bisa dilewati meski baru satu jalur.  Dengan begitu, saat arus balik Lebaran besok akan lebih lancar terutama di ruas tol fungsional Semarang-Batang-Pemalang.

Pengamat transportasi dari Unika Soegijonoto Semarang Djoko Setijowarno menyambut gembira selesainya pembangunan Jembatan  Kali Kuto, Kendal ini.

“Jembatan Kali Kuto sudah bisa dilalui, maka arus balik Lebaran menuju Jakarta akan lebih lancar. Paling tidak pengguna jalan tak harus memutur dan keluar tol seperti saat mudik kemarin,” kata Djoko menjawab BeritaTrans.com, Minggi (17/6/2018).

Dia menambahkan, kwmungkinn mulai Senin (18/6/2018) besok jalan tol fungsional Semarang-Batang-Pemalang akn dibuka satu arah menuju Jakarta.

“Hampia bisa dipastikan, perjalanan semakin lancar. Satu potensi titik kemacetan yaitu jembatan Kali Kuto, mulai bisa dilalui arus balik Lebaran,” jelas Djoko.

Sebelumnya ada dua titik krusial dan rawan macet ari ruas  jalan tol fungaional di Jawa Tengah itu. Kini, satu jembatan sudah bisa dilalui, yaitu Jembatan Kali Kuto..

Namun begitu, Djoko, mengingatkan agar pengguna jalan tetap ekstra  hati-hati saat melintas kembatan Kali Kuto. Masih banyak material di sekitar jembatan dan memang baru difungaikan satu jalur untuk pemudik.

“Ikuti petunjukan dan arahan petugas di lapangan dan  jangan memacu kendaaaran melebihi batas yang ditentukan,”tandas Djoko.(helmi);

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari