Angkasa Pura 2

Selama Dua Hari, Pengemudi Angkutan Barang Diimbau Melintas di Jalan Arteri

Koridor OtomotifMinggu, 17 Juni 2018
Budi Setiyadi Dirjen

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Hubdat, Kementerian Peehubungan Budi  Setiyadi  mengimbau para pengemudi angkutan barang  untuk melintas di ruas jalan arteri nasional masih dapat dilintasi oleh angkutan barang.

Imbauan ini dikeluarkan guna mendukung kelancaran arus balik Lebaran di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan juga tol Jakarta-Tangerang (Janger).

“Arus balik diperkirakan terjadi pada Selasa-Rabu, 19-20 Juni mendatang, maka dihimbau bagi pengemudi angkutan barang untuk tidak melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek dan tol Jakarta- Merak pada waktu tersebut,” ujar Dirjen Budi di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Imbauan itu berlaku di ruas tol Jakarta-Cikampek dan tol Jakarta- Merak untuk kedua arah sebaliknya.  “Imbauan ini berlaku sejak 19 Juni 2018 pukul 12.00 WIB sampai dengan 20 Juni 2018 pukul 24.00 WIB,” tambah

Menurutnya, pemudik  sebelumnya telah dihimbau oleh Menhub untuk menghindari pulang pada waktu puncak arus balik, yaitu 19-20 Juni nanti sehingga tidak ada penumpukan kendaraan di jalan.

Surat himbauan tersebut telah dikirimkan kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo).

Dirjen Budi juga meminta agar para pelaku usaha dan industri dapat mempersiapkan diri dan menyesuaikan waktu pengaturan arus balik tersebut.(helmi)