Angkasa Pura 2

Tinjau Pelabuhan Semayang, Cris Kuntadi Sapa Penumpang dan Ingatkan Keselamatan Pelayaran

DermagaJumat, 22 Juni 2018
IMG-20180622-WA0050

IMG-20180622-WA0052

BALIKPAPAN (BeritaTrans.com) – Tinjau Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi menyempatkan sapa penumpang yang akan berlayar dengan KM Bukit Siguntang tujuan Pare-Pare, Sulawesi Tengah.

“Saya melihat antusias penumpang yang sudah siap bahkan ada yang dari semalam, agar tidak ketinggalan kapal,” ujar Cris di Balikpapan, Jumat (22/6/2018).

Cris didampingi Kepala KSOP Kelas I Balikpapan, Capt. Jhonny R Silalahi berkeliling area terminal penumpang, memantau detil dari sejak pintu masuk pelabuhan hingga naik ke kapal untuk melihat kondisi dan kesiapan sebelum berlayar.

Dia membidik pada pintu masuk pelabuhan yang terlihat tidak tertib alias semrawut. Dengan gayanya yang santai namun mengena, diingatkannya agar dilakukan pengaturan agar lebih baik lagi untuk lalu lalang calon penumpang.

IMG-20180622-WA0058

“Secara umum, kondisi pelabuhan kondusif, kapal siap berlayar dengan membawa penumpang lanjutan 1.146 orang yang dinakhodai Capt. Lukas Pana Rampoan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Cris mengingatkan agar seluruh unsur di pelabuhan dapat dengan benar mengutamakan keselamatan pelayaran dan tegas menegakkan peraturan.

Kepala KSOP Capt. Jhonny setuju dan siap mengawasi seluruh pelayaran, agar terwujud pelayaran yang selamat, aman, dan nyaman.

Saat di anjungan kapal, Cris juga berbincang dengan nakhoda dan awak kapal lainnya sembari menegaskan bahwa keselamatan adalah yang utama tanpa bisa ditawar. (omy)

Foto: Humas KSOP Kelas I Balikpapan