Angkasa Pura 2

Menhub Senang Tidak Ada Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Selama Lebaran 1439/2018

EmplasemenSenin, 25 Juni 2018
images (19)

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku sangat senang dan mengapresiasi para petugas perlintasan sebidang kereta api. Pasalnya selama masa angkutan Lebaran 1439 H/2018 tidak terjadi kecelakaan.

“Saya bersyukur selama masa Angkutan Lebaran ini tidak ada kecelakaan yang berkaitan dengan perlintasan sebidang,” kata Menhub Budi melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Menhub menjelaskan bahwa keselamatan adalah hal yang penting dan menjaga perlintasan sebidang kereta api merupakan salah satu upaya untuk menjaga keselamatan.

“Syarat utama transportasi adalah bagaimana kita menjaga keselamatan. Keselamatan adalah suatu keharusan. Oleh karenanya di berbagai sektor seperti darat, laut, udara juga kereta api keselamatan harus dilakukan. Pada sektor kereta api, menjaga perlintasan sebidang merupakan salah satu upaya meningkatkan keselamatan,” jelas Menhub.

Lebih lanjut, Menhub mengatakan bahwa ujung keselamatan dari kereta api adalah perlintasan sebidang. Maka, pekerjaan ini merupakan tugas yang berat.

“Ujung keselamatan dari kereta api adalah perlintasan sebidang. Maka tugas kawan kita yang sekarang menjaga perlintasan ini memiliki tanggung jawab yang berat. Disamping itu, mereka juga tidak libur. Saat berlebaran mereka pun juga tetap bekerja,” tutur Menhub. (aliy)