Angkasa Pura 2

25 Bus Wisata Disiapkan Pemprov DKI Jakarta Selama Asian Games 2018

Destinasi KoridorSelasa, 26 Juni 2018
IMG-20180626-WA0024

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 bakal menjadi ajang promosi pariwisata Kota Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta menyiapkan 25 bus
yang berkeliling sesuai jadwal wisata yang telah ditetapkan.  Para atlet, official, anggota delegasi Asian Games  bahkan  media massa bisa naik bus wisata tersebut.

Setiap hari, jadwal dan tema wisata berganti. Rute bus wisata pun mengikuti jadwal tersebut.

Untuk wisata budaya, bus akan berkeliling daerah khas Betawi. Sementara, untuk tema wisata seni budaya, bus gratis akan membawa wisatawan ke museum.

“Kita siapkan nanti di titik-titik mana yang kita angkut,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansah dalam jumpa pers bersama Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Dikatakan, bus wisata gratis untuk Asian Games 2018 mulai beroperasi pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Layanan angkutan umum melalui bus wisata tersebut sekaligus menunjang program pemerintah untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta selama Asian Games 2018 berlangsung.

Atlet dan wisatawan mancanegara dapat menikmati seluk beluk kota yang genap berumur 491 tahun pada 2018 dengan bus wisata gratis.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan seluruh unit bus wisata untuk mengangkut wisatawan maupun atlet untuk berkeliling Jakarta.

Andri Yansyah mengatakan, tak hanya wisata kota, nantinya ada wisata sejarah, wisata belanja, serta wisata hiburan dan seni budaya.

“Kita sudah siapkan bus yang mengangkut dan sudah dijadwalkan,” tandas Andri.(helmi)