Angkasa Pura 2

Menhub: Transportasi Udara  Moda Paling Ketat dengan Unsur Keselamatan, Bisa Dicontoh Moda Lainnya

IMG-20180625-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub  Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa transportasi udara yang paling ketat terhadap unsur keselamatan. Harapannya moda transportasi lainnya bisa seperti itu pula.

“Transportasi udara  moda yang paling ketat dengan unsur keselamatan, jadi bisa dicontoh oleh moda lainnya,” kata Menhub Budi Karya di Jakarta, kemarin.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya tetap tekankan dengan moda transportasi darat, laut, udara dan kereta api harus ada kemauan yang tinggi dan konsistensi yang dilakukan. “Kita harus selalu meningkatkan pengetahuan kita tentang keselamatan,” jelas Menhub.

Menhub menuturkan, berkaca dari musibah yang terjadi di Danau Toba, maka Kementerian Perhubungan bersama seluruh stakeholder semua moda transportasi harus meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Saya sangat prihatin atas kejadian yang terjadi di Danau Toba. Makanya, saya ingin kita bersama meningkatkan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Tidak ada kompromi untuk menciptakan dan terus meningkatkan unsur keselamatan penumpang,” seru Menhub.

Menhub juga mengungkapkan meskipun trasnportasi udara paling ketat terhadap keamanan dan keselamatan namun tidak boleh lengah dan harus konsisten mempertahankan hal ini.

“Saya mengucapkan selamat bahwa Bandar Udara Kualanamu yang diaudit oleh Uni Eropa dan mengantar Indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara lainnya.

“Namun, jangan sampai lengah dan tetap menjaga konsistensi. Langkah langkah preventif, adanya SOP (Standard Operating Procedure), harus benar-benar dicermati,” papar Menhub.(helmi)