Angkasa Pura 2

Selama Asian Games, Beberapa Gerbang Tol di Jakarta akan Ditutup

KoridorSelasa, 26 Juni 2018
IMG-20180626-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek  (BPTJ) bersama Dishib DKI Jakarta dan PT Jasa Marga  akan  menutup beberapa  gerbang tol  di Kota Jakarta demi memperlancar perjalanan para atlet dari Wisma Atlet ke benerapa venue di Gelora Bung Karno (GBK).

“Pokoknya perjalanan para atlet dari Wisma Atlet ke venue itu maksimal 30 menit. Karena kalau lebih dari itu, akan mengacaukan jadwal pertandingan,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Hotel Harris, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Bambang menyebutkan, untuk kelancaran perjalanan dari Wisma Atlet ke GBK, gerbang tol yang akan ditutup tersebut adalah On Ramp Tol Ancol Barat, On Ramp Tol Jembatan Tiga 1, On Ramp Tol Angke 2.

Kemudian On Ramp Tol Tanjung Duren, On Ramp Tol RS Harapan Kita, dan On Ramp Slipi 2. Untuk keberangkatan atlet ini, penutupan gerbang tol dilakukan mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Untuk sebaliknya, jelas Bambang Pri, rute dari GBK ke Wisma Atlet gerbang tol yang akan ditutup adalah On Ramp Tol Slipi 1, On Ramp Tol Jelambar 1, On Ramp Tol Angke 1, On Ramp Tol Jembatan Tiga 2 dan On Ramp Tol Gedong Panjang 2.

BPTJ  bersama pihak terkait akan uji coba pelaksanaan paket kebijakan rekayasa lalu lintas dalam rangka mensukseskan Asian Games 2018 di Jakarta. “Uji coba rekayasa lalu lintas ini akan dimulai 2 Juli 2018 mendatang,” terang Bambang Pri.

Jalan Utama Atlet Via Tol

Dia menambahkan,  jalan tol menjadi salah satu jalan utama para atlet dari Wisma Atlet menuju veneu pertandingan di berbagai titik di Kota Jakarta.

Selama perjalanan dari Wisma Atlet ke BGK, papar Bambang Pri,  akan melalui beberapa gerbang tol yang tiap harinya melayani beberapa kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan di jalan tol.

Sedangkan jalur kepulangan atlet ke Wisma ini, gerbang tol tersebut akan ditutup mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Asian Games ini tidak hanya ajang olahraga internasional, tapi menyangkut harga diri bangsa terhadap dunia. Jadi kami mohon kerja samanya oleh masyarakat untuk turut mensukseskan acara ini,” tandas Bambang.(helmi)

loading...