Angkasa Pura 2

Taruna BPD Minsel Laksanakan Praktek Pemersinan Utama

SDMSelasa, 26 Juni 2018
FB_IMG_1530008992531

MINSEL (BeritaTrans.com) – Taruna Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan (Minsel) melakukan pembelajaran praktek di Engine Hall. Praktek ini dilaksanakan seminggu dua kali dan diikuti oleh Taruna Prodi Teknika Diklat pembentukan III dan IV.

Instruktur Reifon Siwi mengatakan, kegiatan ini adalah praktek untuk mata pelajaran Mesin Penggerak (MPU). “praktek ini dilakukan dua kali setiap minggu, sekalian dengan permesinan bantu, dan termodinamika, jadi prakteknya komplit. Kita juga maksimalkan waktu, biar efisien dan kita membagi menjadi 10 orang per kelompok yang di damping tiga instruktur, disini juga ada mesin bantu dan mesin induk,” jelasnya seperti dilansir akun #bdpminsel.

FB_IMG_1530009000452

Reifon menambahkan, praktek ini bertujuan untuk mempermudah apabila bekerja di kapal nanti, “ketika dikapal nanti sudah mengetahui prinsip-prinsip kerja mesin dengan cara perawatan, system bahan bakar, cara start, system pendingin.”

“Mereka juga belajar tentang system pengenalan-pengenalan mesin, dan pengecekan bagian atas mesin. Untuk sekarang Masih pengenalan, menuju ke operasional level sudah sekalian dengan cara perawatan dan pengenalan mesin induk,” jelasnya.

Praktek yang diikuti oleh Taruna Diklat pembentukan III dan IV Teknika dipelajari dengan semangat oleh Taruna di BDP Minsel.

Kampus pelaut yang dipomoin Capt. Wisnu Risianto, MM ini terus mengembangkan diri menjadi kampus pelaut yang unggul. Selanjutnya mendidik dan menggembleng tarunanya menjadi calon-calon pelaut unggul.

Sejak di kampus, mereka dididik dan dipersiapkan secara matang. Selain itu, para taruna belajar dibawah bimbingan dosen dan instruktur yang berpengalaman di bidangnya, baik dari Prodi Teknika atau Prodi Nautika.(helmi)

loading...