Angkasa Pura 2

DAMRI-UI dan BUMN Terkait Teken MoU Operasikan Bus Listrik di Objek Wisata Tanah Air

Destinasi Energi Koridor SDMKamis, 28 Juni 2018
FB_IMG_1530196830614

DEPOK (BeritaTrans.com) – Perum DAMRI  menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia (UI) dan ITDC (Badan Pengembangan Parawisata Indonesia) untuk pembuatan dan pengoperasian Mobil Listrik buatan UI di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018).

Sesuai rencana, Perum DAMRI akan mengoperasikan bus listrik produksi UI di berbagai  objek  wisata ternama di Tanah Air. DAMRI sebagai operatortornya.

Mobil listrik itu dikembangkan UI akan dioperasikan di daerah wisata guna mendukung penguramgan emisi gas buang, ra.ah lingkungan  serta bersih dan sehat.

Ikut hadir dan menandatangani MoU tersebut bepara BUMN terkait seperti PT PLN, PT Waskita Karya,  PT LEN, PT Pindad dan lainya.

Pengembangan mobil listrik untuk daerah tujuan wisata merupakan hasil kerja sama dan sinergi berbagai BUMN terkait yang difasilitasi oleh Kementerian BUMN RI.

DAMRI akan berperan sebagai operator bus listrik, sedang stasiun pengisian bateray  (charge battery) PT PLN dan lain sebagainya. Sementara, bus listriknya dibangun dan dikembangkan oleh FT UI.

Direktur SDM dan Umum Perum DAMRI Sadyo Sardi didampingi Sekretaris  Perusahaan DAMRI Arifin Hasan membenarkan MoU pengembangan dan pengoperasian bus listrik di daerah objek wisata itu.

“MoU ditandatangani oleh Dirut Perum DAMRI Setia N. Milatia Moemin   dan kolehanya Rektor UI Prof.Dr.Ir.  Muhammad Anis, M. Met,” papar Sadyo.

Adapun daerah wisata yang akan dilayani hus listrik produksi UI tersebut, antara lain Labuan Bajo, NTT, Mandalika NTB, Bangka-Belitung,  Tana Toraja dan lainnya.

“Ditargetkan sebelum akhir tahun 2018,  bus listrik sudah beroperasi dan melayani masyarakat dan wisatawan ke berbagai tujuanvwisata di Indonesia,” tegas Sadyo.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari