Angkasa Pura 2

JPO Bambu Apus Rusak Diduga Ditabrak Truk, Lalin di Tol Tersendat

Aksi Polisi KoridorJumat, 29 Juni 2018
IMG-20180629-WA0014

IMG-20180629-WA0012

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Arus jalan tersendat khususnya di ruas tol JORR karena jembatan penyeberangan orang (JPO) Bambu Apus, Jakarta timur rubuh, diduga karena ditabrak truk.

Kepada pengguna jalan yang akan melintas di Tol JORR khususnya lingkar luar selatan Jakarta untuk ekstra hati-hati.

Akun @TMCPoldaMetro, Jumat (29/6/2018) pagi melaporkan, “09.07 Situasi lalin terkini di JPO Bambu Apus arah Bekasi dipasang Barier Beton dilajur kanannya, untuk arah Pondok Indah bahu jalan ditutup karena ada Crane penyangga JPO & barier Beton, bagi pengendara yang melintas harap berhati-hati.”

Proses perbaikan dan recovery di lokasi ambruknya JPO Bambu Apus tengah dilakukan aparat di lapangan. Diproyeksikan butuh waktu beberapa saat, bahkan sampai siang hari.

Dari pantauan googlemaps, arus lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya menjelang akhir pekan, relatif aman dan lancar. Kepadatan terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) karena pembangunan proyek di tol tersebut sudah dimulai kembali.

IMG-20180629-WA0015

Macet Menjelang Persimpangan

Sementara, kepadatan terjadi di JORR timur sekitar 2 km menjelang Simpang Susun Cikunir, baik menuju japek atau tol dalam kota.

Sementara, tol dalam kota relatif aman meski agak padat. Sedang jalur Tol Sedyatmo ke Bandara Soekaro-Hatta (Soetta) relatif aman dan lancar.

Kepadatan rata-rata terjadi menjelang simpang tol, seperti Cikunir, Cawang, Slipi dan lainnya. Selebihnya relatif lancar meski cenderung padat.(helmi)