Angkasa Pura 2

Dirjen Budi: Bulan Tertib Keselamatan Pelayaran di Danau Toba Mengubah Mindset Masyarakat tentang Keselamatan

Dermaga KoridorMinggu, 1 Juli 2018
IMG-20180701-WA0042

IMG-20180701-WA0044

PARAPAT (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi menyampaikan tujuan utama melakukan operasi Bulan Tertib Keselamatan Pelayaran di Danau Toba adalah mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan.

“Tujuan kami dalam kunjungan ini adalah mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan. Jangan sampai kita pemerintah kalah dengan keadaan,” ujar Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dalam kunjungannya ke Parapat, Sumatera Utara, Minggu (1/7/2018).

Selain itu Budi juga menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan terkait dana bantuan. Ia mengatakan jika pemberian dana bantuan akan dipercepat.

“Saya datang kesini mendapat pesan dari Menteri Perhubungan bahwa kita ingin percepatan memberikan santunan kepada korban,” tuturnya.

IMG-20180701-WA0041

“Kita sudah koordinasi dengan Jasa Raharja dan lembaga terkait. Sudah didata dan diklarifikasi jumlahmya,” tambahnya.

Untuk menerima dana santunan, Kementerian Perhubungan akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat keterangan. Sehingga dana bantuan akan diterima dengan tepat sasaran.

“Kemudian untuk pemberian santuan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat,” pungkasnya.(helmi)