Angkasa Pura 2

Menhub: Generasi Muda Harus Berperan Aktif Membangun Bangsa

Another News SDMMinggu, 1 Juli 2018
1530411598499_yogya bks

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) – Generasi muda Indonesia adalah calon pemimpin bangsa. Generasi muda harus berperan aktif membangun bangsa. Negeri ini membutuhkan pemimpin masa  depan yang tangguh  dan mumpuni.

Demikian diungkapan  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ditemui di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (30/6/2018).

“Generasi muda harus pro-aktif untuk melakukan perubahan bangsa dengan berperan aktif membangun revolusi industri. Sedangkan generasi senior harus terus mengapresiasi,” kata dia lagi.

Menhub menjelaskan bahwa unsur kekompakan berbangsa adalah hal yang penting. Jika tidak ada kekompakan maka tidak akan maksimal dalam melakukan berbagai hal, dengan kekompakan akan memunculkan nilai positif.

“Dari kekompakan akan timbul energi, dengan adanya energi kita bisa berbuat hal yang positif untuk negara. Misalnya kita membuat campaign mengenai mobil listrik atau kereta listrik. Maka dalam hal ini harus ada sinergi yang baik antara pihak-pihak yang memahami mengenai mesin, ekonomi, dan pemasarannya”, ujar Menhub.

Pada kesempatan yang sama, Menhub juga mengungkapkan bahwa berkat adanya kekompakan yang terjalin maka Angkutan Lebaran 2018 bisa berhasil.

“Membangun kekompakan juga sudah terealisasi saat angkutan lebaran kemarin. Suatu kekuatan yang saya bangun untuk menguatkan kerja sama antar pihak. Sinergi yang luar biasa antara Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, dan stakeholder lainnya,” tandas Menhub.(helmi)