Angkasa Pura 2

JR Connexion Jabodetabek untuk Perlancar Transportasi Jelang Asian Games 18th

Koridor OtomotifRabu, 4 Juli 2018
IMG-20180704-WA0019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keberadaan bus premium JR Connexion dari Perum Grand Nusa Cileungsi Bogor ke Jakarta secara langsung akan berdampak ikut menyukseskan kebijakan transportasi Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

“Untuk kelancaran penyelenggaraan Asian Games kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi diperluas, maka keberadaan bus premium ini sangat membantu pengguna kendaraan pribadi untuk beralih ke angkutan massal khususnya di wilayah Jabodetabek,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dikatakan, bus premium ini dilengakapi wifi, AC dan reclining seat. Bus ini  menyediakan layanan kopi gratis bagi para penumpangnya.

IMG-20180704-WA0021

Rute JR Connexion ke-8

Menurut data BPTJ, layanan bus premium dari daerah Cileungsi ini merupakan rute ke-8 program JR Connexion di sekitar wilayah Cibubur, sekaligus juga merupakan bus ke 456 dari keseluruhan pelayanan bus premium di wilayah jabodetabek.

Program JR Connexion digagas BPTJ guna mendorong penyediaan angkutan umum massal Bus Premium sebagai alternatif angkutan komuter di Jabodetabek dan sekitarnya.

Dengan semakin banyak pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan kendaraan umum maka kemacetan dan polusi udara di Jabodetabek makin baik.

Sejauh ini sudah terdapat 61 Bus premium di wilayah pemukiman sekitar cibubur dengan titik pemberangkatan dari  Harvest City, Kota Wisata, Kota Legenda.

Kemudian JR Connexion dari Metland Transyogi, Citra Grand, Cibubur Country dan Cibubur Junction dengan tujuan Blok M, Mangga Dua, Grogol, Thamrin City, Mega Kuningan, Sudirman, Kemang dan Pasar Baru.(helmi)

loading...