Angkasa Pura 2

Bus PPD Sudah Sesuai Spek dan Syarat Angkutan Asian Para Games

Koridor OtomotifKamis, 5 Juli 2018
IMG-20180705-WA0140

IMG-20180705-WA0139

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bus-bus Perum PPD yang disiapkan untuk transportasi atlet dan official Asian Para Games 2018 sudah memenuhi spek yang ditentukan.

PPD akan menyiapkan 150 unit bus yang khusus untuk melayani atlet dan official Asian Para Games  di Jakarta, Oktober 2018 mendatang.

“Dari lima bus PPD yang  sudah dimodifikasi dan ramah difable sudah sesuai syarat dan  ketentuan dari panitia pelaksana,” kata Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Seperti diketahui, kemarin telah dilakukan serangkaian uji coba dan simulasi angkutan atlet dan official Asian Para Games di kompleks Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Dalam simulasi tersebut, bus-bus dari PPD  yang disiapkan untuk Asian Para Games ikut dilibatkan dan ternyata sukses. Semua sudah sesusia spek dan standar untuk penyandang catat tersebut,” jelas Putu.

“PPD komit mendukung pelaksanaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Untuk transportasi atlet dan official akan menggunakan angkutan umum termasuk bus dari Perum PPD,” sebut Putu.

Sebelumnya, Senior Manager Operasi Perum PPD Arief Praptanto mengatakan,  pihaknya menerima pesanan 150 unit bus untuk angkutan atlet dan official Asian Para Games yang akan digelar di Jakarta Oktober mendatang.

“Saat ini sudah ada lima bus yang dimodifikasi dan ramah difable. Bus tersebut akan digunakan untuk uji coba dan simulasi pelaksanaan angkutan Asian Para Games 2018 mendatang,” papar Arief.

Bus untuk pada atlet Para Games itu disiapkan khusus dengan melepas kursi jok yang ada agar bisa menampung kursi oda dan peralatan olah raga para penyandang cacat itu.

“Jadi, joknya dilepas dan dikeluarkan. Kemudian dilengkapi dengan pegangan, safety belt dan space untuk peralatan olah raga para atlet,”  tukas Arief.

Bus-bus PPD untuk Asian Para Games itu nanti akan dimodifikasi di SBU Perawatan PPD di Depo Ciputat. “Saat ini baru lima bus yang siap dan jika sudah sesuai spek maka proses modifikasi di Depo Ciputat akan dilanjutkan dan diperbanyak,” tandas Arif.(helmi)

loading...