Angkasa Pura 2

Cihuy, Tingkatkan SDM, Angkasa Pura II Bangun Airport Learning Center

Bandara SDMJumat, 6 Juli 2018
IMG-20180706-WA0028

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Cihuy, Angkasa Pura II (Persero) mengambil langkah strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM)untuk industri kebandarudaraan dengan mendirikan Airport Learning Center (ALC) di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, pihaknya menginisiasi ALC secara cepat untuk mengantisipasi era disrupsi dan setidaknya tiga hal untuk menunjang pertumbuhan perusahaan di masa depan yaitu Business Model Variability, Infrastructure/Operation Complexity dan Dynamic Competencies.

“Dengan jargon “Building Great Leader & Great People”, perseroan mendirikan ALC untuk menciptakan suatu sistem yang dapat melahirkan pemimpin uang memiliki jiwa kepemimpinan dan SDM yang unggul di industri kebandarudaraan,” ujar Awaluddin di Tangerang, Jumat (6/7/2018).

ALC mempunyai program pengembangan yang terbagi dalam dua program besar yakni Great People Development Program (GPDP) dan Great Leader Development Program (GLDP).

GPDP antara lain memiliki program spesifik dintaranya Global Development Program (GDP) dengan lembaga Internasional seperti ACI, IATA, ICAO dan Management Development Program (MDP).

Sedangkan GLDP terkait dengan Airport Leadership Development Program seperti Airport Executive Leadership Program (AELP), Airport Management Leadership Program (AMLP) dan Airport Officer Leadership Program (AOLP); dan Talent Development Program.

“Great People development akan menjadi hal yang krusial bagi AP II dalam menapaki rencana jangka panjang perusahaan di 2019 yaitu Global Partnership. Oleh karena itu jelas kami membutuhkan dan ingin menjadikan ALC sebagai Center of Excellence korporasi dengan fungsi Center of Chiefship , Center of Competence dan Center of Certification untuk pengembangan SDM AP II secara komprehensif,” paparnya.

Pendirian ALC ditandai dengan dimulainya pembangunan gedung ALC untuk menunjang seluruh kegiatan pengembangan SDM dengan nilai investasi yang dikeluarkan perseroan sebesar Rp80 miliar yang mana direncanakan akan selesai pada awal Maret 2019. (omy)