Angkasa Pura 2

Alm Ridwan Ernaldy, Korban Kebakaran Kemenhub adalah Sosok Pegawai yang Rajin dan Tekun

Another News SDMMinggu, 8 Juli 2018
IMG-20180708-WA0009

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sedikitnya ada 3 korban tewas atas persitiwa kebakaran Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tadi pagi.

Salah satu korban tewas merupakan pegawai di lingkungan Itjen Kemenhub, atas nama M.Ridwan Ernaldy (29).

Karyawan bagian Bagian Analisa Tindak  Lanjut (ATL) itu ditemukan meninggal dunia di lantai 5, Gedung Karya yang terbakar  tersebut.

Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo yang ditemui di rumah duka, daerah Jatibening, Bekasi membenarkan ada salah satu stafnya yang meninggal, diduga karena terjebak  asap dab kehabisan oksigen.

“Alm Ridwan Ernaldy adalah sosok karyawan yang rajin dan tekun. Ia biasa kerja lembur bahkan harus menginap di kantor untuk menyelesaikan tugas,” kata Tommy, sapaan akrab Irjen Kemenhub itu.

Dikatakan, di Itjen Kemenhub ada pekerjaan perawatan yang dilakukan kontraktor di luar jam kerja. Semalam, ada dua pegawai yang kerja piket mengawasi dan bekerja di lantai 18.  Termasuk alm. Ridwan yang mengawasinya.

“Saat terjadi kebakaran, alm lari ingin menyelamatkan diri dan turun melalui tangga darurat. Tapi karena asep tebal, mengakibatkan sesak nafas, bahkan kekurangan oksigen sampai meninggal dunia,”  papar Tommy.

Sebelumnya diberitakan, ketiga jenazah korban kebakaran Kemenhub sudah dievakuasi ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Mereka diduga tewas karena kehabisan oksigen. “Karyawan Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan,” kata rekan korban.

Biaya Ditanggung Kemenhub

Irjen Kemenhub menambahkan,  Menhub Budi Karya Sumadi sudah memerintahkan untuk mengurus dan  merawat jenazah dengan baik bahkan sampai penguburan dan selaman.

“Semua akan  ditanggung Kemenhub. Semua urusan ini jangan sampai membebani keluarga korban,” tukas Tommy

Pantauan BeritaTrans.com di rumah duka, seluruh pejabat Itjen Kemenhub mulai Irjen, pejabat eselon II dan teman alm tampak melayat di rumah duka.

Karangan bunga duka cita dikirim dari berbagai  kalangan. Termasuk almamater alm Ridwan,  STTD Bekasi. Ridwan adalah salah satu almuni STTD angkatan 28.

Karangan bunga lainnya datang atas nama Sekretaris BPSDMP M.Yugi Hartiman dan pejabat Kemenhub berjejer di jalan menuju rumah duka.

Sementara, pimpinan dan rekan kerja alm tampak sabar menunggu, sampai sholat jenazah yang akab dilakukan di masjid tak jauh dari rumah duka.(helmi)