Angkasa Pura 2

DPP Organda Usulkan Angkutan Mudik Gratis Lebih Banyak Berdayakan Bus-Bus Dalam Trayek

Destinasi KoridorSenin, 9 Juli 2018
IMG-20180709-WA0013

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketum  DPP Organda Andre Djokosoetono meminta kepada pemerintah agar mudik gratis pada event Lebaran atau Natal dan Tahun Baru mendatang akan  lebih banyak melibatkan bus-bus angkutan dalam trayek.

“Program mudik gratis, baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan, BUMN,  dan berbagai komunitas kampung halaman sebahagian vesar masih banyak menggunakan bus2 pariwisata. Seharusnya bus angkutan dalam trayek juga dimaksimalkan”  kata Andre di Jakarta, kemarin.

Dengan melibatkan bus-hus dalam trayek akan lebih membuka kesempatan bagi mereka untuk melayani arus mudik sekaligus ikut beebagi “kue” saat peak season mudik gratis itu.

“Antar bus pariwisata  san bus dalam bisa sama-sama menikmati kue tahunan itu.  Selain itu mereka juga ikut berkiprah membantu menyukseskan program kerja Pemerintah selaligus mengurangi beban dan kemacetan di dalam raya,” jelas Andre lagi.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut HUT Organda  ke 56, Ketua Umum  Organda itu juga   mengapresiasi keberhasilan pemerintah arus mudik  Lebaran 2018 yang berjalan lebih bai, aman dan lancar.

Meskipun ada di sejumlah kemacetan di  ruas tol Jakarta-Cikampek-Cipali, tapi dapat segera diurai dengan menerapkan sistem contra flow, sehingga kemacetan tidak sampai menjadi momok.

“Dengan berfungsinya Tol Trans Jawa, baik yang beroperasional secara komersial maupun yang masih fungsional dapat mengurai problem mudik,” papar Andre di depan anggota dan undangan DPP Organsa itu lagi.(helmi)