Angkasa Pura 2

Dirbinkes Ahmad Yani Terus Gelorakan Program Peningkatan Keselamatan Jalan

KoridorSelasa, 10 Juli 2018
IMG_20180704_094907

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Keselamatan transportasi khususnya di jalan raya masih menjadi pekerjaan rumah kita semua. Pasalnya, angka kematian akibat kecelakaan di jalan raya masih tinggi. Ini yang harus diturunkan.

Ditjen Hubdat bersama pihak terkait seperti Korlantas Polri, akademisi dan lembaga swadaya  masyarakat di Tanah Air terus menggulirkan berbagai  program untuk meningkatkan keselamatan.

Dirbinkes Dirjen Hubdat,   Kemenhub RI  Ahmad Yani dalam berbagai kesempatan  termasuk saat kuliah umum di kampus-kampus terus menggelorakan gerakan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Pesan-pesan keselamatan, terus digelorakan Ahmad Yani bersama staf termasuk kampanye simpatik di acara Car Free Day (CFD) Jakarta guna memberdayakan masyarakat sadar dan peduli keselamatan.

“Cara-cara simpatik serta contoh dan teladan khususnya pada anak-anak dan generasi muda untuk meningkatkan keselamatan transportasi akan lebih efektif. Mereka itulah pengguna jalan potensial baik sepeda motor atau mobil,” sebut  Yani dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com.

Data Polri menyebutkan, tambah Yani,  korban kecelakaan di jalan raya paling dominan adalah anak-anak pemuda termasuk pelajar dan mahasiswa. “Jadi, tak salah jika kampanye keselamatan menyasar mereka,” tandas Yani.

Kemenhub dalam pesan keselamatan menyampaikan, “Saat kita di jalan,  kita itu bertanggung jawab atas keselamatan diri kita sendiri. Keselamatan menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,” begitu pesan resmi Kementerian Perhubungan melalui @hubdat151

“Jadi, bijaklah dalam berkendaraan. Ingat, bukan untuk orang lain, tapi untuk diri kita sendiri,” tutup pesan tersebut.(helmi)