Angkasa Pura 2

Mau Ajukan Pengukuran Kapal, Ayo Kirim via Surel Saja

DermagaSelasa, 10 Juli 2018
IMG-20180616-WA0014

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mau ajukan pengukuran, pendaftaran, dan kebangsaan kapal? Kini ada kabar baik bagi para pengguna jasa, karena selain dapat dilakukan melalui Pelayanan Terpadu Satu Atap di Kementerian Perhubungan, sekarang permohonan perizinan juga dapat diajukan melalui surat elektronik (surel) alias alamat email pelayanan-subditppk@dephub.go.id.

Tujuannya kata Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Dwi Budi Sutrisno, tak lain untuk mempermudah, dan mempercepat layanan pengkuran, pendaftaran dan kebangsaan kapal sekaligus sebagai bagian dari upaya Kementerian Perhubungan untuk memperbaiki pelayanan menjadi lebih cepat, transparan, dan mengurangi tatap muka.

“Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran nomor UM.003/14/7/DK-18 tentang Penerimaan Permohonan Layanan Pengukuran, Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal pada Subdit Pengukuran, Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Ditkapel Melalui Email yang dikeluarkan tanggal 29 Juni 2018,” tegas Dwi Budi di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Saat ini menurutnya, permohonan layanan sudah dapat dilakukan langsung dari kediaman/kantor dimana pemohon berada, cukup dengan mengirimkan dokumen melalui email.

“Saat mengajukan permohonan, siapkan dokumen permohonan disertai dokumen pendukung sesuai jenis layanan yang dibutuhkan dalam bentuk softcopy dengan ukuran maksimum dokumen yang dapat dilampirkan sebesar enam Megabyte (MB),” ungkapnya. (omy)