Angkasa Pura 2

UPP Karangantu Bagikan Jaket Pelampung pada Pemilik Kapal Kayu

DermagaRabu, 11 Juli 2018
IMG-20180711-WA0015

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Karangantu membagikan jaket pelampung kepada pemilik kapal kayu yang beroperasi di lingkungan kerjanya kemarin (10/7/2018).

Pembagian jaket pelampung ini merupakan bagian dari sosialisasi keselamatan pelayaran agar masyarakat memahami pentingnya penggunaan life jacket dalam memastikan keselamatan pelayaran.

Kepala UPP Karangantu, Amirullah membagikan life jacket kepada pemilik kapal kayu tradisional yang mengangkut masyarakat Pulau Seribu seperti Pulau Panggang, Tidung, dan Pari dari Pos Cituis Kab. Tangerang.

“Kami dan unsur Muspida sangat mendukung penuh keselamatan pelayaran dan pembagian life jacket ini disambut dengan baik oleh pemilik kapal kayu,” tutur Amirullah di Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Terselenggaranya pembagian puluhan life jacket ini menurutnya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti perusahan asuransi Jasa Raharja.

“Saya berusaha menarik perhatian banyak pihak untuk sama-sama peduli dengan keselamatan pelayaran,” ujarnya.

Seperti diketahui, penggunaan jaket pelampung sangat penting bagi para penumpang dan pemilik kapal. Keselamatan pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan tanggung jawab bersama.

“Kami tegaskan bahwa keselamatan pelayaran dapat terwujud bila ada sinergi antara regulator, operator dan pengguna jasa. Tidak ada kompromi untuk keselamatan pelayaran,” kata dia. (omy)