Angkasa Pura 2

Melalui Peningkatan Konektivitas, Kemenhub Dukung Pariwisata

Another NewsKamis, 12 Juli 2018
WhatsApp Image 2018-07-11 at 20.31.13

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa melalui peningkatan konektivitas, Kementerian Perhubungan komit dukung pariwisata Indonesia.

“Langkah dari Kementerian Pariwisata yang menetapkan 10 destinasi prioritas pariwista akan terus didukung,” ungkap Menhub saat menjadi pembicara dalam seminar Indonesia Development Forum 2018, Rabu (11/7/2018).

Kemenhub akan terus membangun infrastruktur-infrastruktur transportasi yang memadai agar memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Langkah tersebut komit serius.

“Salah satu contohnya adalah Bandara Silangit. Kita bangun agar kapasitasnya besar dan sekarang menjadi bandara internasional, seperti kita ketahui Danau Toba adalah tempat yang indah maka dari itu untuk mendukung wisata Danau Toba kita buat konektivitas di sana agar para wisatawan mudah menuju ke sana,” tambah Menhub 

Lebih lanjut Menhub mengatakan tidak hanya 10 destinasi prioritas wisata saja yang didukung oleh Kementerian Perhubungan, kota-kota lain pun saat ini wisatanya meningkat dikarenakan pembangunan infrastruktur yang ada.

“Tidak hanya 10 destinasi prioritas wisata saja yang didukung oleh Kemenhub, di luar 10 destinasi itupun ada, seperti Banyuwangi yang dimana Bandaranya merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Semenjak banyak pesawat komersil terbang ke Bandara Banyuwangi pariwisata di sana meningkat pesat,” urainya.

Selain pariwisata, pembangunan infrastruktur di pulau terluar dan terpencil juga menjadi prioritas. Pembangunan tersebut sesuai dengan konsep Nawacita yang merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi-JK. (omy)