Angkasa Pura 2

Perwira Alumni API, STTD dan STPI Banyak Direkrut Perusahaan Nasional

SDMKamis, 12 Juli 2018
Pilot STPI Wisudaa

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Para perwira transportasi BPSDMP berbagai matra  kini makin banyak dibutuhkan dunia usaha di pusat dan daerah. Mereka adalah putra terbaik negeri ini, dan sepantasnya bisa mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Alumni API Madiun dan STTD Bekasi misalnya, banyak direkrut PT MRT Jakarta. Sebagian sudah diterima, dan lainnya masih dalam taraf rekrutmen,” kata Kabag Umum Pusbang SDM Perhubungan Darat, BPSDMP dan mantan Direktur API Dedy Cahyadi, ATD, MT menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya alumni API angkatan I dan II sudah langsung dipesan MRT Jakarta. Angkatan III kini sebagian besar ikut rekrutmen di BUMD DKI Jakarta itu.

Selain alumni API Madiun, papar Dedy, beberapa alumni STTD Bekasi juga banyak diterima bekerja di MRT Jakarta. “Kini sebagai  dari mereka sedang ikut kursus atau on job training (OTJ) di Singapura dan Malaysia,” jelas Dedy.

Direkrut  Perusahaan Nasional

Sementara, Kepala BAAK STPI Suyatmo menambahkan, dari matra udara juga banyak diminati BUMN dan BUMD selain bekerja di berbagai sektor transportasi di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Alumni PK STPI saat ini sedang ikut rekrutmen di PT AP I Jakarta. Sementara, dari prodi lain termasuk penerbang sering dicibir banyak orang makin banyak  diterima bekerja di maskapai nasional, seperti Garuda Indoensia, itilink Indonesia, AirAsia Indonesia, Lion Air Grup dan lainnya.

Masalah ke depn, menurut Suyatmo, bagaimana kita mampu meningkakan kualiutas alumni yang dihasilkan. “Seluruh perwita lulusan STPI termasuk dari penerbangan ada orang-orang terbaik. Merka belajat dengan biaya dari APBN. Sayang jika mereka sampai tak dimanfaatkan dengan baik,” tndas Suyatmo.(helmi)