Angkasa Pura 2

Ketua STIP Capt. Sahattua Serahkan Sertifikat Pada 126 Peserta Diklat Ketrampilan Pelaut

SDMJumat, 13 Juli 2018
Capt Sahattua 126 Sertifikat

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta Capt. Sahattua PS Simatupang, MM. MH menyerahkan sertifikat kepada peserta Diklat Keterampilan Pelaut periode 2-12 Juli 2018 yang dilaksanakan di Kampus STIP, Jl. Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (12/7/2018) sore.

Sebanyak 126 peserta diklat dinyatakan lulus dan berberhak menerima  sertifikat yang terdiri atas “Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF) dan Security Designated for Safety Duties (SDSD)” telah dibagikan secara “Delivery On Time” langsung oleh  Ketua STIP Jakarta.

Ketua STIP Capt. Sahattua P. Simatupang dalam sambutannya berpesan Kepada Seluruh Peserta Diklat bahwa setelah mengikuti pelatihan ini seluruh peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang cara menyelamatkan diri dan orang lain diatas kapal. Kemudian cara atau prosedur memadamkan api pada saat terjadi keadaan darurat serta bagaimana berperan untuk menjadi petugas keamanan yang bertanggung jawab diatas kapal.

Bertindak sebagai perwakilan peraih Sertifikat  adalah Uzwan Hairul (18) asal Jakarta diberikan kesempatan langsung untuk memperoleh sertifikat dan berjabat tangan dengan Ketua STIP.

Acara ini dihadiri para oejabat antara lain oleh Capt. Supendi, M.MTr. (Kepala Bagian Adm Akademik & Ketarunaan), Capt. H.Abdul Rachman, MM. (Kepala Divisi Pengembangan Usaha), Buswan, M.Pd. (Kasubdiv Diklat Kepelautan).

Buswan, M.Pd merupakan pihak utama dalam kesuksesan pencapaian tertinggi di STPI Jakarta. Pada hari terakhir pelaksanaan diklat di hari itu juga sertifikat berhasil dicetak dan dibagikan secara efisien.(helmi/stip)