Angkasa Pura 2

Ini Rute Bus Air di Kota Palembang

Destinasi KoridorSenin, 16 Juli 2018
Bus Air Palembang copy

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak lima Bus Air dibangun dan disiapkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk masyarakat Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Bus air itu akan melayani angkutan perairan di Sungai Musi, Palembang.

Bus air itu dioperasikan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018, sekaligus menggairahkan industri pariwisata di Kota Palembang dan sekitarnya  terlebih untuk mengakomodir kepentingan wisman yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya itu.

“Bus Air yang akan beroperasi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao. Keberadaan bus air ini bentuk nyata Kemenhub untuk mendukung industri pariwisata. Semoga bisa turut pula meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat,” sebut  akun @budikaryas.

Asian Games 18th tahun 2018 akan digelar pertengahan Agustus nanti di Jakarta dan Palembang, Sumsel.  Pihak Inasgog, panitia pelaksana Asian Games memprediksikan sekitar 170.000 wisatawan asing dan atlet mancanegara akan datang ke Indonesia terutama di Jakarta dan Palembang.

Oleh karena itu, Kemenhub mengisiniasi dan menyiapkan lima Bus Air untuk dioperasikan di Kota Palembang, terutama untuk melayani angkutan perairan di Sungau Musi, yang membelah Kota Palembang.

Sementara,di Kota Palembang terutama bantaran Sungai Musi mempunnyai banyak ojek wisata yang menarik dan layak dijual pada wisatawan. Keberadaan Bus Air nanti diharapkan bisa membantu menggairahkan industri pariwisata khususnya angkutan perairan di Kota Palembang.(helmi)

loading...