Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub: Rampungkan Pembangunan Jalur Ganda KA Jombang Madiun Tepat Waktu

EmplasemenSenin, 16 Juli 2018
IMG-20180716-WA0000

IMG-20180716-WA0001

JOMBANG (BeritaTrans.com) – Irjen Kementerian Perhubungan Wahju Satrio Utomo mengingatkan agar pembangunan jalur ganda kereta api (KA) dapat selesai tepat waktu.

Hal itu disampaikannya saat bersama Inspektur IV Imam Hambali dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan jalur ganda KA Jombang – Madiun didampingi Kepala Balai Perkeretaapian Wil Jawa Timur Nur Setiawan,

“Kunjungan kerja ke lokasi pembangunan jalur ganda KA Jombang – Madiun untuk meninjau Lokasi pekerjaan di Propinsi Jawa Timur yang meliputi Kab. Jombang, Kab, Nganjuk, Kab Madiun, Panjang lintasan jalur kereta KA Jombang – Madiun yaitu sepanjang 84 KM dimulai 80+000 s/d KM 164.000 antara Jombang – Madiun lintas Surabaya – Solo,” ujar Irjen di Jombang, ditulis, Senin (16/7/2018).

Irjen juga mengunjungi lokasi jalur KA BH 227 dan 259 yang berada di Kab. Jombang, Tinjauan selanjutnya Irjen beserta rombongan mengunjungi Stasiun Baron.

IMG-20180716-WA0002

Dia juga memberi arahan kepada Kepala Balai Perkeretaapian Wil Jawa Timur beserta jajaranya, agar setelah pembangunan proyek ini selesai dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

“Dengan keterbatasan keuangan negara, diharapkan pembanguanan ini dapat memanfaatkan keuangan dengan sebaik-baiknya, serta harus lebih piawai dalam memprioritaskan mana pekerjaan yang seharusnya didahulukan,” tuturnya.

Irjen juga menyampaikan apresiasi angkutan Lebaran tahun 2018 khususnya di perkeretaapian semakin baik, dan semua ini tidak terlepas dari kerja keras kawan-kawan perkeretaapian.

“Tetap selalu menjaga keselamatan pekerjaan, gunakan selalu alat-alat keselamatan kerja sesuai ketentuan,” tutupnya. (omy)