Angkasa Pura 2

Tahun 2018, STPI Akan Terima Siswa Penerbang Jalur Mandiri

Kokpit SDMSenin, 16 Juli 2018
Siswa Penerbang STPI

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pada tahun ajaran 2018/2018, kampus STPI Curug akan kembali menerima calon siswa penerbang jalur mandiri. Proses pendaftaran calon tarun akan dilakukan segera setelah Sipencatar Pola Pembibitan tahun 2018 selesai dilakukan.

“Sesuai rencana, STPI akan menerima dua kelas, sebanyak 24 tarna-taruni. Tapoi seleksi calin taruna penerbangan akan dilakukan secara ketat dan profesional,” kata Kepala BAAK STPI Suyatmo, S.SiT, MM menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Sementara,¬† proses Sipencatar pola pembibitan¬† yang dilakukan serentak di kampus BPSDMP tahun 2018 kini tengah berjalan. Mulai pendaftaran, test potensi akademik (TPA), sampai pantokir. “Semua akan dijalankan sesuai jadwal yang ditentukan panitia BPSDMP,” jelas Suyatmo lagi.

Dia menyebutkan, saat ini pilot alumni STPI hyang belum terserap dunia kerja sekitar 150 orang. Selebihnya sudah dterima bekerja di berbagai maskapai nasional, termasuk Garuda Indoensia, Citilink Indonesia, AirAsia Indonesia, Lion Group dan lainnya.

Suyatmo menambahkan, STPI akan mendidik calon penerbang secara baik dan profesional, sesuai standar yang telah ditentukan Ditjen Perhubunbgan Udara, Kemenhub RI sebagai pembina teknis.

“Yang pasti, seluruh pilot alumni STPI harus profesional dan mereka siap bekerja di maskapai sesuai kemampuan¬† dan minatnya,” tandas Suyatmo.

Sepeti diketahui, STPI sudah dilengkapi puluhan pesawat latih, simukator, lab penerbangan dan tentunya Bandara Budirto sebagai bandara latih. STPI juga didukung SDM atau instruktur penerbang yang baik dan profesional.(helmi)

loading...