Angkasa Pura 2

Yes, Angkasa Pura II Bakal Siapkan Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta untuk Penerbangan LCC

BandaraSenin, 16 Juli 2018
IMG-20180716-WA0027

TANGERANG (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura (AP) II saat ini tengah menyiapkan konsep pengembangan Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sebagai prasarana khusus penerbangan domestik maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) dan internasional disiapkan di Terminal 2 .

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, pihaknya diminta Menteri BUMN Rini Soemarno menyediakan terminal khusus penerbangan LCC.

“Kami sedang program revitalisasi Terminal 1 dan 2. Kami melihat program (terminal LCC) ini bisa disinkronkan bersamaan dengan revitalisasi,” ungkap Awaluddin di Tangerang, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, segmentasi terminal LCC dan full service airline sudah terjadi di Bandara Soekarno Hatta karena saat ini Terminal 1 mayoritas melayani penerbangan Lion Air yang merupakan LCC. Penerbangan di Terminal 3 dipenuhi penerbangan Garuda Indonesia yang merupakan maskapai berlayanan penuh atau full service

“Nantinya Terminal 1 sudah khusus LCC dan Terminal 2 sebagian untuk internasional LCC, maka Terminal 3 akan khusus full service. Pengembangan Terminal 4 akan kami siapkan untuk terminal khusus full service juga,” ungkap dia. (omy)