Angkasa Pura 2

Balitbanghub Hadirkan Taruna BP2IP dalam FGD Peran Transportasi Laut

Dermaga Litbang SDMKamis, 19 Juli 2018
IMG_20180719_130800

IMG_20180719_130117

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ajak taruna-taruni mengerti sektor transportasi laut, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub) menghadirkan tujuh orang perwakilan dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang pada Fokus Group Discussion (FGD) “Peran Transportasi Laut untuk Mendukung Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia” di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Kepala Pusat Litbanghub Laut, Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Ahmad, mereka mewakili taruna lainnya untuk menyimak dan berperan serta pada FGD ini.

“Ini sangat baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan para taruna-taruni BP2IP,” tuturnya kepada BeritaTrans.com.

Pada acara itu, sempat dilakukan dialog ringan antara pembahas Materi Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Antar Lembaga Buyung Lalana dengan para taruna-taruni terkait nama, hobi, dan cita-cita.

Mereka rata-rata memiliki cita-cita sebagai pejabat Kementerian Perhubungan baik menjadi Dirjen Perhubungan Laut bahkan Menteri Perhubungan.

Hanya satu taruni Aprilia asal Cirebon yang memiliki hobi menyanyi, memilih menjadi Pelaut sebagai cita-citanya.

“Ya, para taruna-taruni ini perlu terus menggali ilmu pengetahuan agar benar-benar mengerti tentang transportasi laut dan poros maritim dunia,” ungkap Buyung. (omy)