Angkasa Pura 2

BPPTD Palembang-KSOP Tarakan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

DermagaKamis, 19 Juli 2018
IMG-20180719-WA0017

IMG-20180719-WA0018

TARAKAN (BeritaTrans.com) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Palembang bekerjasama dengan KSOP Kelas III Tarakan, Kalimatan Utara melaksanakan sosialisasi keselamatan pelayaran kepada masyarakat di Pelabuhan Tengkayu 1, Tarakan, Kamis (19/7/2018).

Kepala Seksi Keselamatan Beelayar, Penjagaan dan Patroli Kantor KSOP Kelas III Tarakan Syaharuddin menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Kami melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan bagi semua. Kami juga mengingatkn bahwa Nakhoda dan agen harus berperan penting dalam hal kselamatan dengan tidak menjual tiket melebihi kapasitas yang telah ditentukan,” jelas Kepala KSOP Tarakan Abdul Rahman.

Semua penumpang kata dia, juga wajib menggunakan life jaket untuk alasan keselamatan selama pelayaran, terutama dengan kapal kecil.

Nakhoda juga wajib memastikan kapalnya dalam keadaan laik laut sebelum berlayar, mengontrol cuaca, sehingga dapat membawa penumpang dengan selamat

“Keselamatan pelayaran adalah yang utama maka semua pihak tidak terkecuali masyarakat, agar sama-sama menjaga dan mewujudkannya,” tuturnya. (omy)

  • Dhani Karna Rajasha

    Sosialisasi ini dilaksanakan oleh bp2td palembang bekerja sama dgn dinas perhubungan provinsi kalimantan utara, sedangkan ksop diundang sbg salah satu narasumber. Makasih.