Angkasa Pura 2

Kehidupan Kampus STPI Kembali Normal, Dua Pekan Lagi UAS 2018

SDMKamis, 19 Juli 2018
Taruna STPI lg

CURUG (BeritaTrans.com) – Denyut nadi dan kehidupan di kamus penerbangan STPI Curug, sudah kembali normal. Setelah libur panjang Lebaran 2018, kini seluruh taruna STPI sudah kembali aktif belajar di kampus.

Data yang dihimpun BeritaTrans.com, menyebutkan ujian  akhir smester (UAS) di STPI tahun 2018 akan dilakukan dua pekan ke depan.

Dengan kata lain, saat ini seluruh taruna  sudah fokus dan kembali siap menghadapi masa-masa akhir tahun ajaran, UAS guna menentukan berhak tak melanjutkan ke smester atau tingkat  berikutnya.

Dikutip dari akun resmi #stpi curug, “Taruna Kembali ke Barak Setelah Seharian Menjalani Pendidikan.”

Seluruh  unsur di STPI, mulai pimpinan, dosen, instruktur dan taruna sudah siap di posisi masing-masing. Mereka pun fokus mempersiapkan diri menjelang UAS nanti.

IMG-20180712-WA0024

OTJ Mandiri

Kondisi tersebut, mendapat respon dari warganet. #Ariadi Widiawan, menyebtkan, “Tapi terlihat berbeda loh. Taruna yang di pendidikannya dibilang “ngehek”, namun di tempat on jobs training (OJT) mereka mandiri.”

“Proud cadet STPI,” sebut akun #ariadi widiawan itu lebih lanjut.

Sebelumnya, Keaka BAAK sTI Suyatmo mengatakan, saat ini ada dua taruna STPI tengah menjalani OJT di Bandara Anambas, ketung, Kepualaun Riau.

“Selama  OJT tersebut, dua taruna SPTI menjadi pengawas pembangunan perpanjangan run way di bandara setempat.”

Dalam OTJ itu pula, mereka dapat belajar sekaligus mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya belajar di STPI.

“Pada akhirnya, OTJ itu akan memkaya dan menambah wawsan taruna dan mereka pun lebih siap menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” tandas Suyatmo.

FB_IMG_1531314751857

Suara Alumi

Sementara, dari para alumni juga tak ketinggalan. Salah satunya disebutkan melalui akun #Suryono Hadi.

Menurut dia, “Dua tahun lalu, waktu Reuni Akbar Alumni Komunikasi Penerbangan di STPI, Paduan Suara Taruna Taruni STPI tampil cukup memukau. Apalagi Marching Band ini Lebih mempesona. Bravo STPI.”(helmi)