Angkasa Pura 2

Menhub Minta AP 1 Selesaikan Masalah di Bandara Ahmad Yani  

Bandara Destinasi KoridorKamis, 19 Juli 2018
IMG-20180719-WA0020

BANDUNG (BeritaTrans.com) –  Menhub Budi Karya  Sumadi meminta PT. Angkasa Pura 1 untuk menyelesaikan permasalahan antara penumpang dan layanan taksi bandara yang terjadi di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

“Saya sudah perintahkan kepada PT Angkasa Pura 1 dan mereka juga sudah minta maaf dan akan menyelesaikan hal tersebut dalam waktu dekat,” ujar Menhub di Bandung, kemarin.

Seperti diketahui, sebelumnya sempat viral seorang pengguna jasa yang dipaksa turun dari taksi  oleh oknum preman di area Bandara Ahmad Yani. Kasus itu terjadi karena dia tak naik Taksi Bandara yang dianggap sebagai “taksi resmi” Bandara Ahmad Yani.

Kasus itu beredar luas dan mengundang pro dan kontra di masyarakat. Apalagi, taksi bandara itu diduga  memonopoli layanan dan tak menggunakan argo yang resmi.  Sementara, harga paket taksi bandara dinilai lebih mahal dari taksi umum di daerah tersebut.

Untuk penyelesaiannya, Menhub Busi Karya mengatakan akan ada korporasi yang profesional untuk mengelola layanan jasa bandara di Kota Semarang tersebut.

“Nanti akan ada satu korporasi yang memang profesional di bidangnya. Jadi orang-orang yang tidak kompeten akan kita ganti. Sistem yang tidak baik akan kami ganti,” jelas Menhub.

Di sisi lain, Pemprov Jawa Tengah juga tengah menggairahkan industri  pariwisata di Jawa Tengah  khususnya kota Semarang.  Selain  itu masih banyak destinasi  pariwisata lain di Jawa Tengah  yang layak dijual kepada wisman.

Pengembangan pariwisata semestinya didukung dengan fasilitas dan pelayanan bandara  yang baik dan memadahi. Tak berlebihan jika Menhub minta  manajemen AP I segera menyelesaikan pembangunan Bandara Ahmad Yani.(helmi)

 

loading...