Angkasa Pura 2

Taksi Dengan Argometer di Bandara Ahmad Yani Semarang Dilaunching Hari Ini

Bandara KoridorKamis, 19 Juli 2018
IMG-20180719-WA0002

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dinas Perhubungan  (Dishub) Pemprov Jawa Tengah bersama pihak terkait hari ini, Kamis (19/7/2018) me-launching taksi menggunakan argometer di Bandara Ahmad Yani, Semarang.

“Ini langkah maju dalam pelayanan angkutan transportaai dari dari dan menuju bandara internasional di Kota Semarang itu,” kata Kepala Lab Transportasi Unik Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno kepada BeritaTrans.com, Kamis.

Sebelumnya, kata dia,  hanya satu taksi dan tidak berargometer, yaitu Taksi Bandara Ahmad Yani. “Sekarang konsumen  bisa memilih dan ada  lebih dari satu usaha taksi dan harus berargometer,” jelas Djoko.

IMG-20180719-WA0001

Masuknya beberapa operator  taksi ke Bandara Ahmad Yani,  diharapkan  bisa  angin segar dan membangun persaingan usaha yang baik.

“Mereka bisa bersaing dengan baik dan lebih mengutamakan pelayanan yang terbaik,” papar anggota MTI itu lagi.

Ke depan,  tambah Djoko, perlu terus penyempurnaan pelayanan  serta sistem yang diberlakukan khususnya dalam pelayanan taksi di Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Bisa jadi sekarang belum sampai ada kuota, untuk taksi di bandara itu. Setidaknya, masuknya taksi lain di Bandara Ahmad Yani merupakan langkah  maju yang sebelumnya tak mau dan tetap monopoli,” tegas Djoko.(helmi)